Kepala BPS Baru Pengganti Suryamin


Kepala BPS Baru Pengganti Suryamin

Agaknya angka ‘15’ menjadi angka keberuntungan bagi Kecuk demikian panggilan yang melekat dari Nama Dr. Suharyanto. Terlahir pada tanggal 15 Juni 1961. Hari ini, Kamis, 15 September 2016, Kecuk menduduki kursi tertinggi di BPS. Setelah melalui serangkaian assessment test dari panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi (JPT) utama, Kecuk dinobatkan sebagai the next Kepala BPS, menggantikan Suryamin, yang memasuki masa purna bhakti per tanggal 1 September 2016.

Selamat atas pelantikan Kecuk Suhariyanto sebagai Kepala BPS. Setelah BPS mendapat kepercayaan baik di level nasional maupun internasional, harapannya, di bawah kepemimpinan Kecuk Suhariyanto, BPS semakin kokoh sebagai penyedia data statistik yang berkualitas. Tentu saja dengan dukungan seluruh pegawai BPS yang berkomitmen untuk terus berinovasi dan full motivasi.

Berdasarkan cerita Alumni STIS  sejarah melekatnya panggilan Kecuk menurut cerita Dr.Suharyanto (Kecuk) adalah ketika beliau akan membuat pasport yang mengharuskan ada Nama Belakang dan Nama Depan sehingga dipasangkanlah Nama “Kecuk Suhariyanto”

Usai lulus Akademi Ilmu Statistik pada tahun 1983 (Angkatan 22), Kecuk mengawali karir di Bagian Statistik Agro Industri. Selanjutnya, di tahun 1985-1988 melanjutkan S-1 di Universitas Indonesia (UI). Setelah dari UI, di tahun 1989-1991 mengejar gelar S2, Master of Science in Applied Statistics di University of Guelph, Canada. Sepulang dari Canada, Kecuk sempat menjabat Kepala Subbagian Perkebunan (Direktorat Pertanian).

Kecuk Suhariyanto juga dikenal sebagai salah seorang team Penggagas Statcap Cerdas yang merupakan Program Reformasi Birokrasi di BPS.

Semoga di bawah kepemimpinan Kecuk Suhariyanto BPS akan makin maju dan sukses.

 

Jalur pendidikan S3, Ph.D. in Agricultural Economics dari University of Reading, Inggris kembali diperoleh melalui bea siswa dari BPPT, pada tahun 1996-1999. Dalam menyelesaikan S3-nya di University of Reading, Inggris, waktu untuk menulis desertasipun dirinya menargetkan hanya sekitar 5 bulan. Kembali dari London, di tahun 2003-2005, Kecuk menjabat Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Tanaman Pangan. Karir Kecuk terus melaju, hingga pada periode 2005-2010, dirinya memegang amanah sebagai Kasubdit Analisis Statistik. Lompatan karir berikutnya, di tahun 2010-2012, dipercaya sebagai Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, konsep definisi, News, Uncategorized. Tandai permalink.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s