BPS Pesawaran Menjadi Juara I LC3 HSN BPS Lampung 2016


BPS Pesawaran Menjadi Juara I LC3 HSN BPS Lampung 2016

img-20160921-wa0026

Dalam rangka memeriahkan Peringatan hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2016 Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung (BPS Prov. Lampung) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti : kegiatan donor darah, Lomba Cerdas Cermat Ceria (LC3), Jalan Sehat  maupun Award bagi Responden.

Pada hari Rabu, 21 September 2016 kemarin bertempat di Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung di Jalan Basuki Rahmat diadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermar Ceria (LC3) yang diikuti oleh 16 Team yanga terdiri dari  14 Team dari Kabupaten Kota se Provinsi Lampung ditambah 2 Team dari BPS Provinsi Lampung.

Perlombaan dibagi menjadi 4 (empat) Group dengan masing masing Group berisikan 4 Team kemudian masing masing Juara dari ke-4 Group tersebut akan bertemu di Babak Final, pertanyaan yang diajukan meliputi seputar Statcap Cerdas & Reformasi Birokrasi, Pengetahuan tentang indikator/ konsep definisi dlm perstatistikan dan pertanyaan uptodate pengetahuan Umum.

img-20160921-wa0025

Dari babak Penyisihan di ke-4 Group muncul Empat peserta di babak Final yaitu:

BPS Kab. Pesawaran, BPS Provinsi I, BPS Kab. Pringsewu dan BPS Kab. Tanggamus

Pertarungan sengit di babak final dengan perolehan nilai yang tidak berbeda jauh antar kontingen dari keempat Team pada babak ini akhirnya dimenangkan oleh Team BPS Kabupaten Pesawaran.   Kemenangan Team BPS Pesawaran ini diperoleh berkat pertanyaan “terakhir” babak rebutan sehingga berhasil mengungguli BPS Kabupaten Pringsewu yang sudah terlebih dahulu mengumpulkan poin Nilai sebanyak 660 sedangkan BPS Pesawaran baru Mengumpulkan poin Nilai 650.  Setelah berhasil merebut pertanyaan terakhir mengenai “berapa poin Nilai yang akan diperoleh oleh seorang Pejabat Fungsional Statistisi jika mengikuti suatu Seminar ?” yang berhasil dijawab dengan benar oleh Abdul Kadir (Koordinator Statistik Kecamatan Tegineneng) yang kebetulan memang menjabat Fungsional Statistisi, sehingga akhirnya Team BPS Pesawaran menjadi Juara memperoleh Nilai Total 750 sedangkan BPS Kab. Pringsewu harus puas di posisi kedua dengan perolehan Nilai 660 dan posisi ke-tiga ditempati BPS Kabupaten Tanggamus.

img-20160921-wa0024

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, konsep definisi, News, Uncategorized. Tandai permalink.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s