Gadget

Gadget,HP,Ipad,Iphone

Hand Phone HP Meningkatkan penggunaan internet

Perkembangan teknologi di bidang ponsel ataupun telepon selular berfitur pintar memberikan efek positif terhadap tingkat pengakses internet di Indonesia. Ia menjadikan internet sebagai media kedua terbanyak digunakan setelah televisi, mengalahkan media-media tradisional lainnya.

“Mengakses internet melalui sebuah ponsel kini sudah menjadi model dominan dalam akses online di Indonesia,” kata Suresh Subramanian, Deputy Managing Director TNS Indonesia, dalam perbincangan tentang Tren Internet, Perkembangan Dunia Digital, dan Perilaku Online di Indonesia Jakarta, 26 Juli 2011.

Suresh mengemukakan, dari perkembangan positif pengakses internet tersebut, jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menduduki peringkat pertama sebagai tempat beraktivitas online paling populer yaitu mencapai 89 persen, diikuti pengakses laman internet sebesar 72 persen, kemudian membaca berita 61 persen. Angka tersebut, lanjutnya, menunjukkan pertumbuhan paling tinggi sejak 2009.

“Penyebab perubahan tren ini adalah kelompok masyarakat Indonesia berusia 15 sampai dengan 30 tahun yang menggunakan internet untuk keperluan hiburan dan aktivitas terkait seperti games dan pengunduhan musik,” jelasnya Suresh.

Sementara, Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo Indonesia menungkapkan, tren pengguna internet tersebut dapat menciptakan kesempatan baru industri dan bisnis bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan target audiens, baik dalam hal konteks maupun skala.

“Dengan pertumbuhan pengguna baru internet yang cepat, bahkan melampaui media tradisional, ini adalah saat bagi para pemasar untuk mengarahkan kembali strategi mereka didasarkan pada dinamika online di Indonesia,” kata Pontus.

“Jejak digital konsumen telah menjadi aset yang paling bernilai bagi perusahaan yang hendak membuat investasi dan hasil yang tepat pada pemasaran bagi konsumen mereka,” lanjut Suresh.

Untuk info lebih lanjut tentang ponsel dan peningkatan penggunaan internet klik disini

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s