Polisi Siapkan Da’i Antisipasi Demo Kenaikan BBM 2012


Polisi Siapkan Da’i Antisipasi Demo Kenaikan BBM 2012

Sekelumitinfo dengan makin maraknya aneka demo penolakan Kenaikan BBM 2012 Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah bersiap diri dengan menggembleng  sekitar 100 orang anggota Polri untuk menjadi Da’i yang bertugas dari masjid kemasjid dalam rangka meredam dan membawa misi agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tersulut emosinya.

Sebagimana diberitakan oleh Bersamadakwah berikut:

100 dai itu adalah personil pilihan yang lulus tes psikologi dan telah digembleng selama satu pekan dengan pelajaran agama, terutama pendalaman ayat-ayat Al-Qur’an yang terkait kesabaran, ketertiban dan saling pengertian.

“Tugas mereka berat. Mereka harus bisa menyampaikan pesan damai menjelang rencana kenaikan BBM 2012 awal April nanti,” Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anom Wibowo seperti dikuti Hidayatullah, Jum’at (16/3).

“Nanti mereka berceramah usai shalat juma’at di 100 masjid yang ada di wilayah hukum kami,” tambah Anom.

Saat berdakwah menghimbau warga agar sabar dan pengertian dengan kenaikan BBM 2012, tentu saja “dai dadakan” itu tidak mengenakan seragam polisi. Mereka telah dilengkapi dengan kopiah, sarung dan baju koko, yang jauh dari kesan garang.

Sumber Berita http://www.bersamadakwah.com/2012/03/jelang-kenaikan-bbm-2012-polisi-siapkan.html

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.